You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ahok Harap Pramuka Jadi Pelopor Kebersihan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Ahok Berharap Pramuka Jadi Pelopor Kebersihan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap, pramuka di ibu kota menjadi pelopor kebersihan dan mengajak warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai yang bisa mengakibatkan banjir.

Pramuka saya harapkan bisa jadi pelopor buang sampah tidak sembarangan

"Pramuka saya harapkan bisa jadi pelopor buang sampah tidak sembarangan. Saya menaruh harapan besar kepada pramuka karena disiplin dari Dasadharma luar biasa," kata Basuki, saat menjadi Inspektur Upacara HUT Pramuka ke-54 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (14/8).

Selain itu, Ahok berencana menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bisa mengenalkan pemberantasan korupsi sejak dini. Guru-guru bisa ikut menyosialisasikan kejujuran dari KPK untuk siswa-siswi. Sebab, kejujuran penting dilatih sejak kecil.

Sambut Kemerdekaan, 51.706 Pohon Ditanam

Tak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengatakan keinginannya agar pramuka bisa menjadi pelopor bagi siswa-siswi lainnya untuk tidak jajan sembarangan. Terlebih yang tidak bersertifikat BPOM.

"Saya yakin yang ikut pramuka ini pasti jadi pemimpin yang benar dan baik karena sudah terlatih. Negara maju rata-rata diisi orang yang aktif dalam organisasi. Saya sangat yakin pramuka 10-20 tahun yang akan datang salah satu dari kalian ada yang jadi Gubernur DKI," ucapnya.

Sekitar 30 ribu peserta pramuka dari berbagai sekolah yang tersebar di 6 wilayah ibu kota menghadiri acara ini. Hadir pula Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sylviana Murni, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, serta pejabat lainnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer